Langsung ke konten utama

Mahasiswa Indonesia Unjuk Gigi Dalam Kompetisi Hukum di Norwegia



Tiga mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil unjuk kebolehan dia ajang International Negotiation Competition (INC) for Law Students di Oslo, Norwegia.

Ketiganya berhasil unjuk kebolehan di bidang hukum dalam cara cek bernegosiasi menyelesaikan sengketa internasional. Mereka yaitu Madeliene Teresa Jacobus dan Hyevfu Hurin Sabihat sebagai peserta debat (negosiator) dan Rudang Cecilia Pinem yang merupakan manajer tim.

Kegiatan yang berlangsung pada 27 Juni hingga 1 Juli 2017 di University of Oslo itu, tim UGM menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang berkompetisi dengan 31 tim dari 27 negara di dunia.

Hyevfu menceritakan pengalamannya mengikuti kompetisi tersebut, dimana harus berhadapan dengan lawan-lawan yang cukup tangguh dari Amerika Serikat, India, Rusia, Kroasia, Qatar, serta Kanada.

Mereka saling beradu menunjukkan kemampuan di bidang hukum dalam bernegosiasi dengan tim lawan dalam sebuah skema penyelesaian sengketa internasional.

"Seluruh tim berkompetisi dalam 4 putaran dan masing-masing putaran terdiri dari pra-negosiasi, negosiasi, dan refleksi. Hal-hal yang dinegosiasikan seperti kontrak ketenagakerjaan, kerja sama dan lainnya,” paparnya seperti dilansir dari laman UGM, Minggu (9/7/2017).

Menurutnya, kompetisi INC berlangsung cukup ketat karena diikuti tim-tim kuat dari berbagai negara dunia. Bahkan, timnya termasuk dalam salah satu tim termuda dengan usia di bawah 20 tahun. Kendati begitu, Hyevfu dan rekan-rekannya tidak merasa minder dan berusaha menunjukkan penampilan terbaik.

Meskipun belum berkesempatan mendapatkan penghargaan pada ajang bergengsi ini, namun ketiganya mengaku memperoleh banyak tambahan pengetahuan selama proses perlombaan berlangsung.

“Terima kasih kepada fakultas, universitas, Bapak Yuwono A. Putrantono selaku Dubes Indonesia untuk Norwegia, dan semua pihak yang telah memberikan dukungan hingga kami bisa mengikuti kompetisi ini dengan baik,” paparnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bank Bukopin Motivasi Pertumbuhan Layanan Fintech

Financial Technologi (Fintech) kini makin menjamur di Indonesia. Salah satu sektor yang diprediksi tergerus dari bisnis baru ini adalah perbankan. Tak mau ketinggalan, PT Bank Bukopin Tbk saat ini menggarap layanan fintech.


Bersama Kibar Kreasi Indonesia, Bukopin membangun BNV Labs, semacam inkubator yang khusus menggarap startup fintech. Kibar Kreasi Indonesia adalah startup teknologi digital asal Indonesia yang telah menginkubasi lebih dari 150 perusahaan di Silicon Valley, Amerika Serikat.

“Jika tidak mengikuti perkembangan zaman, kami akan ketinggalan. Sekarang semua inginnya serba mudah dan cepat. Nah, layanan fintech akan mempermudah semuanya,” kata Direktur Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi Bank Bukopin, Adhi Brahmantya saat acara Geekfest 2017, Sabtu (20/5/2017). Ini berkaitan dengan cara cek saldo kartu kredit bukopin sehingga memudahkan kamu untuk mengetahui saldo bukopin kamu di kemudian hari.

BNV Labs berfungsi membentuk ekosistem digital di bidang keuangan. Tida…

Street Style Quick Tips ala Sasyachi

Belakangan ini, gaya jalanan banyak mencuri perhatian seluruh pencinta fashion di seluruh dunia, lho. Bukan gaya jalanan sembarangan, teman-teman! Kalian pasti pernah dengar istilah street style atau street fashion, kan? Nah, street style atau street fashion ini adalah gaya yang bisa kita temukan di jalanan di kota-kota besar, pengekspresian diri dari anak-anak muda khas kehidupan urban, dan bisa didapatkan hanya dari pakaian-pakaian yang kita punya di lemari.

Ada banyak style yang bisa kita dapatkan dari street fashion. Ada hippies, Harajuku, preppy, hip hop, dan bahkan gothic! Gaya jalanan ini benar-benar mempelihatkan kreativitas dan passion milik seseorang. Street fashion yang ada di Milan tidak sama dengan street fashion yang ada di Seoul, Paris, Tokyo, atau London. Gaya jalanan ini juga berbeda setiap musimnya!

Nah, kalian pasti bertanya-tanya bagaimana supaya bisa mendapatkan gaya jalanan yang pas dengan dirimu dan tetap fashionable. Ada quick tips-nya, nih!

• Harus sering browsi…

Cek Kuota Indosat

Perlu Anda ketahui, sebelum ingin mengecek kuota Indosat maka Anda perlu tahu kalau kartu indosat terdiri dari bebera kartu. Antara lain seperti M3, mentari dan kartu indosat yang lain. Kartu ini bisa Anda gunakan untuk internetan. Tapi yang terpenting, di daerah Anda terdapat signal yang akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk bertransaksi. Selanjutnya, akan dijelaskan tentang Cara Cek Kuota Indosat yang sangat mudah untuk dilakukan. Berbagai macam cara bisa dilakukan, bisa dilakukan dengan cara menggunakan SMS dan telephone. Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah ketik usage dan bisa Anda kirim ke 363. Secara otomatis maka Anda akan mendapatkan nominal kuota yang sedang Anda miliki.

Cara Cek Kuota Indosat

Mau tau berapa sisa kuota internet yang ada di kartu Indosat Ooredoo kita? Sepertinya tips berikut ini dapat teman-teman gunakan untuk mengetahui sisa kuota internet, pulsa, masa aktif, bahkan informasi lain yang ada di kartu Indosaat Ooredoo teman – teman. Cara yang saya sampa…